Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pembelajaran kontekstual merupakan pembelajaran yang mengkaitkan materi pembelajaran dengan konteks dunia nyata yang dihadapi siswa sehari-hari baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat, alam sekitar dan dunia kerja, sehingga siswa mampu membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya.

Setidaknya ada lima komponen yang harus dipenuhi ketika ingin menerapkan model pembelajaran yang satu ini. Antara lain kontruktivisme (constructivism), bertanya (questioning), menyelidiki (inquiry), masyaraka belajar (learning community), pemodelan (modeling), refleksi (reflection), dan penilaian autentik (authentic assessment).

Dalam penerapannya pendidik dapat menggunakan berbagai cara sebagai sarana untuk menerapkan pembelajaran kontekstual, salah satunya dengan melakukan kunjungan ke suatu tempat. Seperti halya yang telah dilakukan oleh SD IPH Surabaya (Skutel & Ice Cream) yang menyambangdi Industri telo terbesar di Jawa Timur di mana lagi kalau bukan Repoeblik Telo, Jumat (6/4).

Sebanyak kurang lebih 76 sangat antusias melewati berbagai kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Didampingi mentor profesional dalam bidangnya, para peserta akan mendapat pengalaman yang luar biasa. Yang mana tujuan akhirnya apa yang telah didapatkan dalam kunjunjugtan di Repoeblik Telo mampu dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tujuan pembelajaran kontekstual.

Pemilihan Repoeblik Telo sebagai sarana penerapan pembelajaran kontekstual merupakan pemilihan yang tepat. Lantaran apa yang ada, baik dari sarana maupun prasarana yang ada di industri ini mendukung untuk hal tersebut.

Facebook Comments
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.