Archives

Kunjungan

Terkadang kita suka jenuh banget sama pemberitaan alias gosip selebritis. Karena saking kompleksnya, kita akhirnya males buat mengikuti berita tersebut. Nah, momen ini bisa kamu manfaatin buat ngobrol yang lebih bermanfaat. Kayak ngobrol sambil belajar tentang industri pangan di Repoeblik Telo! Selasa (3/4), Repoeblik Telo kedatangan 40 siswa dari SMK Negeri Senduro, Lumajang, Jawa Timur. Rombongan siswa ini ramai-ramai datang ke Kabupaten Pasuruan tersebut, untuk belajar sambil liburan.
Para siswa saat datang ke Repoeblik Telo (Istimewa)
Mencatat materi yang diberikan (Istimewa)
Yap! Mereka diajarkan bagaimana mengembangkan sebuah bisnis pangan. Mulai dari pemilihan bahan, pemasaran hingga inovasi lainnya yang dibutuhkan untuk menarik pelanggan. Nggak cuma itu, siswa-siswa SMK Negeri Senduro yang sudah datang sejak pukul 13.00 WIB tersebut, juga diberi kesempatan untuk mencicipi olahan pangan yang ada di Repoeblik Telo. Mulai dari bakpia, bakpao sampai es krim, yang semuanya terbuat dari... Read More
Seorang mahasiswa pasti butuh yang namanya liburan, apalagi kalau liburannya berbalut edukasi. Pasti jadi lebih bermanfaat, ya nggak? Hal ini yang dilakuin sama mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta ke Repoeblik Telo. Sekitar pukul 09.00 WIB pada Jumat (23/2), sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta melakukan kunjungan industri ke Repoeblik Telo. Nggak cuma liburan colongan aja, mahasiswa ini juga belajar tentang manajemen wirausaha dan pemasaran yang ada di perusahaan industri pangan tersebut. Seperti biasa, mahasiswa diajak untuk mengenal lebih dulu apa itu Repoeblik Telo, berkeliling ke proses pemilahan bahan baku telo, hingga mencicipi hasil olahan telo yang beraneka ragam. Mulai dari bakpao, bakpia, jus telo hingga es krim telo yang pastinya bisa bikin perut kenyang dan bahagia! Mereka juga kelihatan serius mendalami ilmu-ilmu manajemen wirausaha dan pemasaran yang ada disana. Sesuai dengan jurusan mereka, diharapkan nantinya mahasiswa ini bisa menerapkan manajemen tersebut di masa depan. Nah, buat kamu yang juga mau merasakan keseruan kunjungan... Read More
Kunjungan industri SMK Kristen Petra 2 Surabaya (Istimewa)
Siapa bilang aktivitas berkebun itu bikin kotor, rambut lepek sama nggak seru? Kamu salah besar genks, justru aktivitas berkebun itu menyenangkan lho! Kayak murid-murid dari SMK Kristen Petra 2 Surabaya di Repoeblik Telo. Adik-adik yang cantik dan ganteng dari SMK Kristen Petra 2 Surabaya, melakukan kunjungan industri ke Repobelik Telo pada Selasa (6/2). Mereka ikut program kunjungan Ayo Berkebun yang seru banget!  
Suasana ketika datang ke Repoeblik Telo (Istimewa)
Mendengarkan materi yang diberikan soal proses industri (Istimewa)
Kayaknya udah nggak sabar nih buat ikut agenda selanjutnya! (Istimewa)
Eits, bukan berarti mereka kotor-kotoran di sawah ya. Tapi 160 siswa SMK tersebut diajak melakukan kegiatan industri. Mulai dari pemilihan bahan, mengolah sampai mencicipi sendiri. Dalam acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini, siswa dibagi menjadi kelompok... Read More
Kunjungan industri mahasiswa Filkom UB ke Repoeblik Telo (Istimewa)
Ilmu wirausaha emang jadi ilmu yang paling diburu anak muda, khususnya di Kota Malang. Kayak beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer atau Filkom Universitas Brawijaya yang baru saja belajar tentang wirausaha. Senin (5/2), sebanyak 25 mahasiswa Filkom UB melakukan kunjungan industri ke Repoeblik Telo. Hal ini bertujuan untuk menggali ilmu wirausaha dan mendapat kesempatan untuk melihat proses bisnis yang ada disana.
Mengintip proses pemilihan bahan baku (Istimewa)
Telo yang dipilih harus berkualitas genks (Istimewa)
Rombongan sedang mendengarkan penjelasan tentang proses produksi (Istimewa)
Rombongan mahasiswa ini tiba di Repoeblik Telo yang berada di kawasan Kabupaten Pasuruan, pada pukul 09.00 WIB. Mereka langsung mengikuti pemberian materi, berkeliling ke dapur perusahaan tersebut dan pastinya ikut mencicipi hasil olahan tela (re: telo) yang enak banget! Harapannya setelah melakukan kunjungan... Read More
Mahasiswa IPB melakukan kunjungan industri ke Repoeblik telo (Istimewa)

Belajar itu emang nggak mengenal jarak genks, buktinya mahasiswa Institut Pertanian Bogor aja, belajarnya sampai ke Kabupaten Pasuruan lho! Tepatnya ke Repoeblik Telo. Sebanyak 100 mahasiswa Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor atau IPB, melakukan kunjungan industri ke Repoeblik Telo pada Rabu (17/1).
Mahasiswa IPB mendengarkan presentasi singkat tentang kegiatan industri di Repoeblik Telo (Istimewa)
Mendengarkan sedikit materi tentang proses industri (Istimewa)
Sekitar pukul 13.00 WIB, mahasiswa IPB yang sudah antusias mengemban ilmu di Repoeblik Telo ini, mengikuti beberapa agenda kegiatan. Mulai dari mengikuti presentasi dari Repoeblik Telo, sampai icip-icip hasil produksi dari bahan baku tela (re: telo) yang menjadi prioritas utama kegiatan industri perusahaan yang terletak di jalur Surabaya-Malang dan... Read More
Keseruan temu kangen alumni AKABRI AK 67/70
Meski umur mulai beranjak senja, semangat kebersamaan dalam menjaga keutuhan dan persatuan NKRI harus tetap terjaga. Upaya menjaga semangat itu salah satunya dengan tetap menjaga tali silaturahmi, seperti diwujudkan rekan-rekan Akademi Militer (Akmil) Korwil Jawa Timur Tahun 1960-1970. Sejumlah 90 perwira dari jajaran TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri generasi pertama AKABRI tahun 1967-1970 Korwil Jawa Timur mengadakan giat temu kangen lintas angkatan di Waroeng Daoen, Purwodadi Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Sabtu (13/1).
Keseruan temu kangen alumni AKABRI AK 67/70@MalangTODAY
Ketua Penyelenggara Yos Suharto mengatakan, giat temu kangen ini merupakan sebuah refleksi berpuluh tahun yang lalu semasa menempuh pendidikan dan tugas di kawah candradimuka yang sama di Lembah Gunung Tidar Magelang Jawa Tengah. “Kebersamaan saat kita menempuh pendidikan dasar ABRI di Lembah Tidar menjadi hal yang bisa menyatukan kita sampai sekarang.... Read More
Cristian Gonzales saat berada di Cafe Joglo Waroeng Daoen 
Ketenaran Waroeng Daoen dalam menyajikan menu-menu makan enak di Jawa Timur sudah tak diragukan lagi. Warung makan yang terletak di Dusun, Parerlegi, Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan mendapatkan tamu istimewa siang tadi. Kali ini yang berkunjung merupakan seorang pemain terkenal di panggung persepakbolaan di Indonesia siapa lagi kalau bukan Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi asal negara Uruguay mendatangi Waroeng Daoen seusai menghadiri gelaran El Loco Cup di Lapangan Kalisoerak di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (6/1). Cristian Gonzales mengunjungi Waroeng Daoen bersama tujuh orang lainya termasuk sang istri Eva Nurida Siregar. Mereka tampak kompak mengenakan kaos berwarna biru. Salah satu pengelola Waroeng Daoen, Kirana Larasati menceritakan awalnya Cristian Gonzales dan rombongan datang sekitar pukul 12:00, serta memesan... Read More
Bebek Pinggir Sawah Waroeng Daoen
Malang Raya menyajikan banyak sekali kuliner yang bisa memanjakan lidah. Mulai dari kuliner pinggir jalan sampai deretan cafe dan restoran beraneka macam menjamur di Malang Raya. Namun jika kamu merasa bosan dengan sajian kuliner di Malang Raya yang mungkin sudah kamu kunjungi semua, kamu bisa “melipir” ke perbatasan Kecamatan Lawang dan Purwodadi. Di tempat tersebut kamu akan menemukan sebuah tempat makan asri bernama Waroeng Daoen, di sana ada menu Bebek Pinggir Sawah yang tersohor. Waroeng Daoen bertempat di Dusun Parerlegi RT.03 RW.06 Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi Pasuruhan. Tempat makan ini terletak di area pertanian dengan pemandangan asri dari alam sekitar menjadikan Waroeng Daoen sangat cocok bagi kamu sekeluarga. Kamu bisa memilih makan di area dining room yang tersedia atau di gazebo-gazebo yang tersebar di area tersebut. Tempat ini menyajikan aneka makanan... Read More
  MALANGTODAY.NET – Selain menjadi media kunjungan untuk studi wisata, Repoeblik Telo kali ini menjadi tempat uji kompetensi SMK AL Karimiyyah Sumenep pada Selasa (23/1). Sebanyak 68 siswa SMK AL Karimiyyah Sumenep, melakukan kunjungan industri dalam rangka uji kompetensi siswa siswi SMK AL Karimiyyah jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP). Kegiatan yang didampingi oleh para guru ini, mulai dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB.
Siswa-siswa yang mengikuti kunjungan industri sampai melongo mendengarkan penjelasan tentang industri pangan (Istimewa)
Keseruan guru dan murid saat melakukan kunjungan (Istimewa)
Semua siwa terlihat antusias mengulik tentang hasil olahan di Repoeblik Telo. Ada yang serius mencatat materi yang dijelaskan dan ada juga yang memperhatikan dengan serius. Tak hanya siswa yang terlihat antusias dan terkesima melihat proses industri yang ada disana. Para guru pun juga ikutan belajar sambil mendampingi siswa-siswanya Suasana semakin menyenangkan ketika mereka diajak berkeliling melihat proses pengolahan pangan yang ada disana. Sebagian dari mereka... Read More
  • 1
  • 2